Generasi Muda Islam

Minggu, 28 November 2010

Mas...namanya siapa? Abdullah ! Ikhwan mana seh yang nggak mau dipanggil ama Anna Althafunnisa, akhwat paling cerdas, shalehah, cantik lagi. mau donk...Beruntung sekali si Azzam yha bisa mendapatkan seorang wanita permata yang didambakan setiap mahasiswa Indonesia di Kairo termasuk yang nulis, hehe..

Tapi ada nggak yha, sosok seperti Anna Althafunnisa diantara sekian banyak mahasiswi Indonesia yang menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo. Ah..kayak nggak ada kerjaan aja mencari akhwat kayak Anna, ingat Bro..jodoh itu tidak akan tertukar and stocknya masih banyak kok! So, sabar aja yha.

Sobat muda muslim, kalo mengamati pergaulan remaja sekarang terutama yang cewek mungkin kita merasa risih melihat style mereka, gimana nggak, dengan potongan baju kaos ketat plus celana pensil nyantai aja lewat di depan orang ramai.  

Nah, tugas kita neh ngingetin adik-adik kita yang masih imut-imut. karena kebanyakan mereka mencontoh apa yang mereka lihat di televisi, apalagi televisi kita banyak menayangkan hal-hal yang berbau busuk seperti pornografi, kekerasan, tawuran de el el.

Tentu kita nggak kepengen donk, keluarga kita menjadi korban sinetron tv yang nggak jelas, karena Allah sudah mengingatkan kita supaya menjaga diri dan keluarga dari api neraka, amit-amit masuk neraka, ngerii men.

Makanya kita kudu hati-hati dalam memilih pergaulan, jangan sampai kita terjebak dalam lingkaran syetan. Sebenarnya tidak ada salahnya kita bergaul dengan orang-orang yang hidupnya nggak jelas tapi kita harus tampil beda dari mereka, artinya walaupun kita menjalin persahabatan dengan mereka but jangan sampai kita melalaikan kewajiban sebagai hamba Allah dan melanggar syariat.

Masa muda memang selalu pengen coba hal-hal baru, coba pacaran, coba ngerokok, coba nge-drug. tapi yakinlah bro...semua itu tidak akan membuat kita heppy malahan akan membuat masa depan kita hancur. karena kebahagian itu ketika kita meluangkan waktu mengingat Allah dengan penuh kekhusyuan.
  
Sobat muda muslim, berat memang menjadi seorang remaja yang istiqomah, karena syetan tidak pernah istirahat dalam menggoda umat manusia, saya jadi teringat pesan Dr. Yusuf Al Qardawy bahwa seorang pemuda itu harus hidup berjama'ah, "Yadullaha ma'al jama'ah". Dan juga harus kita ingat bahwa syetan amat mudah menggoda orang yang sendirian, maka bentengilah diri kita dengan kekuatan usrah dengan menghadiri halaqoh-halaqoh tempat junud dakwah melingkar.


Akhrie, R
Saat Musim Dingin Menyapa Kairo 2010



1 komentar:

A mengatakan...

Assalamu'alakum..
mau izin ambil gambar boleh.. buat LDF tp diganti benderanya aja.. :D

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Generasi Rabbani All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.