Merindukan Musim Semi di Surga

Selasa, 27 Maret 2012


Musim semi kini telah tiba
Bunga-bunga bermekaran harum mewangi
Di sepanjang jalan warna berganti
Segar asri berseri di hati

(Fajar Kemenangan-Suara Persaudaraan)

Musim yang tlah lama dinanti kini pun sudah tiba. Yha, setiap kita merindukan musim ini. Musim dimana bunga-bunga bermekaran di sepanjang jalan kota Kairo. Seakan menambah eskotika pesona indah bumi kinanah ini. Cuacapun tak terlalu panas dan tak terlalu dingin. Kalo kata kawan-kawan Indonesia di Mesir seperti cuaca Indonesia yang selalu stabil.

Ketika musim dingin tiba sering kali lisan kita mengeluh "dingin...dingin...ghhrr". Sampai-sampai jarang mandi (hayo ngaku...hehe). Sebab air musim dingin yang serasa es. Kalau mau mandipun harus menghangatkan air terlebih dahulu. Beruntung bagi yang punya sakhanah (pemanas air) di rumah. Tapi bagi yang nggak punya terpaksa merebus air setiap kali mau mandi. Tak hanya itu, jika mau keluar rumah harus pake jaket yang berlapis-lapis. Persis seperti robot.

Musim panas pun juga begitu, rasa panas yang menyengat sering kali membuat kita berkeringat. Apalagi kalau sudah berdesak-desakan dalam bus. Bau keringat pun bercampur menjadi satu. Ada keringat dari Asia dan keringat dari Afrika maka terciptalah suatu bau yang wangi (hehe). Tidur pun terkadang harus pake kipas angin. 

Di sisi lain musim panas merupakan ujian yang berat, terutama bagi anak muda yang belum nikah. Sebab nggak musim dingin pun para gadis Mesir bersolek dan berpakaian yang kurang bahan. Apalagi musim panas, dimana-mana terlalu banyak fitnah. Hanya orang-orang yang disayangi Allah yang kuat menghadapi cobaan tersebut. 

Sobat muslim muda, saya hanya ingin mengatakan "Selamat Datang Musim Surga". Musim yang di dalamnya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Sebagaimana yang Allah gambarkan dalam Al Qur'an keadaan penduduk surga yang tidak pernah merasakan terik matahari dan dingin yang bersangatan.

Di dalamnya mereka duduk bertelakan di atas dipan, mereka tidak merasakan di dalamnya (terik) matahari dan tidak pula dingin yang bersangatan.(QS. Al Insan -13)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Generasi Rabbani All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.