Aku Dapat Mumtaz !

Jumat, 10 Desember 2010

Mendapatkan nilai mumtaz adalah impian semua mahasiswa yang belajar di Universitas Al-Azhar, tak terkecuali diriku yang hanya bermodalkan bahasa arab yang pas-pasan. tapi aku masih ingat sebuah pepatah yang mengatakan bahwa "If You can dream it, You can do it !" Jika kamu bisa mengimpikannya maka kamu pasti bisa melakukannya. berangkat dari kata-kata luar biasa itu, aku selalu yakin bahwa suatu saat nanti diriku bisa menyandang predikat imtiyaz dan berdiri di depan panggung sebagai "sang  Jawara" alias mahasiswa terbaik, Ya Robb..

Tahun pertama di Al Azhar adalah tahun yang begitu berat bagiku, dimana aku di hadapkan dengan rintangan musim dingin yang menggigit berjuang melawan kantuk hanya untuk sekedar membaca beberapa paragaraf muqarrar yang cukup kupahami saat itu. maklum, bahasaku memang lemah apalagi tata bahasa arab nahwu sharaf.Natijah tahun pertama pun turun, aku divonis rosib dengan membawa empat madah, langit Kairo pun terasa mendung, hari-hariku hanya membayangkan betapa bodohnya diriku, aku sempat down tapi Allah masih sayang padaku dan tak ingin aku tenggelam dalam duka, di sini aku memiliki teman-teman satu kampung yang memahami perasaanku dan merekalah yang memotivasiku untuk kembali bangkit dan meyakinkan bahwa ini adalah yang terbaik untukku dan pasti ada hikmah besar di sebalik ini.

Tahun kedua aku berusaha mengejar ketertinggalanku, meskipun saat itu aku mendapat amanah menjadi Sekjend di kekeluargaanku KSMR periode 2008-2009. tapi itu tidak menjadikan aku lupa dengan tujuan utamaku ke Mesir, aku berusaha hadir ke kuliah untuk mengikuti muhadharah-muhadharah madah yang rosib. ditambah dengan bimbingan kepada senior-senior yang ahli dalam bidangnya. ternyata usahaku tidak sia-sia, tahun berikutnya aku dapat jayyid. tapi aku merasa belum puasa dengan hasil ini. Jadi senior..bangga donk udah tingkat dua, semoga kesuksesan kecil ini akan berlanjut dengan kesuksesan-kesuksesan besar di masa mendatang,  

Studi OK, Organisasi OK, Ibadah jangan lupa bro ! jangan jadikan organisasi pengahalang untuk berprestasi,semuanya akan berjalan selaras jika diimbangi dengan ibadah yang mantap. aku akan wujudkan semua cita-cita besarku. hari ini harus lebih baik dari pada hari kemaren dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini. tahun besok harus Jayyid Jiddan..kalau nggak bisa Jayyid Jiddan paling nggak  Mumtaz lah..Amin. 

Akhrie Ramadayanto
Hening Bawwabah III, Serambi cinta-Kampung Sepuluh  



0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Generasi Rabbani All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.