Menulis itu Mudah

Selasa, 30 November 2010


Sering kali saya ingin menuliskan hal-hal besar yang menurut saya sangat bermanfaat, tapi setiap kali jari-jari saya di atas key board laptop selalu terhenti, saya jadi bingung apa yang akan saya tulis. akhirnya tak satupun tulisan yang selesai.

suatu ketika saya membaca sebuah tulisan yang berjudul Belajar menulis dari teko Aa'Gym, di dalam artikel tersebut dikatakan bahwa kita ini adalah ibarat sebuah teko yang akan menuangkan air ke dalam sebuah gelas, dalam kata lain bagaimana kita ingin menuangkan air jika kita tidak mempunyai air di dalamnya.


Ada juga orang yang kalau mau menulis ia baca buku dulu, sehingga ia sibuk dengan comot sana-sini. Saya jadi teringat sebuah pesan singkat yang berbunyi "tulislah apa yang kamu pikirkan dan jangan pikirkan apa yang kamu akan tulis" pesan ini sangat saya rasakan dalam menuangkan ide-ide di dalam kepala saya, disaat saya berkhayal ingin menuliskan sesuatu yang tulisan yang besar dan menarik, saya mikir, nulis apa yha? akhirnya saya bingung dan tulisan yang saya tulis tidak pernah rampung.

Sebenarnya, banyak hal yang bisa kita tulis dalam hidup ini diantaranya pengalaman hidup kita, cause setiap orang memiliki pengalaman hidup yang berbeda dan perbedaan itulah yang membuatnya unik. buku yang pernah dibaca, film yang pernah ditonton. sesuatu yang kita suka dan yang tidak disukai, hobi yang dimiliki, berita yang diikuti, curahan hati, diary de el el.

Walau bagaimanapun, pengalaman hidup adalah inspirasi menulis akan tetapi harus kita ingat bahwa untuk mengembangkan kemampuan menulis adalah dengan membaca buku, karena buku adalah sumber informasi dan untuk memperkaya kosakata. jika selama ini kita menulis kosa kata yang kita pakai hanya itu-itu saja, tidak pernah berkembang,maka kita harus intropeksi diri, bacaan apa yang selalu kita konsumsi.

Selamat Menulis apa adanya, Menulis untuk menyampaikan kebenaran, Dakwah dan ISLAM keseluruh penjuru bumi Allah.

Akhrie. R
Serambi Cinta, 1 Desember 2010

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Generasi Rabbani All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.