Kuliah di Luar Negeri itu Asyik

Jumat, 10 Desember 2010

Assalamualaikum prends..apa kabar nih? Masih dikasih nafas kan sama Allah, Alhamdulillah. Oya, gimana kabar si belajar?,  cause ntar lagi kan pada mo ujian atawa peperiksaan kata temen gw dari Malaysia. Makanya..Make Good Preparation! Biar hasilnya bisa memuaskan minimal excellent lah..Amin.

Kampus Al Azhar pun sudah mulai tampak ramai dikunjungi oleh para mahasiswa yang menuntut ilmu di negeri seribu menara ini, mereka datang dari berbagai belahan dunia. Ada yang dari Afrika, Asia, Eropa de el el.  Makanya di kampus kita akan melihat dari berbagai macam kulit dan bahasa . So Asyik dhe berteman dengan mereka, apalagi mereka orangnya ramah-ramah bahkan tak jarang mereka menyapa  kawan kawan Indonesia dengan sapaan “aba kabar?” cause mereka agak sulit ngucapinnya pake huruf “P” .


Tapi ngapain juga yha mereka datang jauh-jauh dari negeri nun jauh di sana ke Al Azhar. iya donk Al Azhar geto lho..salah satu kampus Islam tertua di dunia and menjadi kiblat utama dalam menuntut ilmu agama, bayangkan bro..sekaliber Syaikh Yusuf Al Qaradhawi menyelesaikan kuliahnya disini and banyak ulama-ulama besar lainnya yang lahir dari rahim Al Azhar.

Dulu sebelum berangkat ke Mesir, nggak kebayang dhe ketemu ama orang-orang kulit hitam but now bro..temen gw banyak dari Afrika lho. Kadang kalo mereka bisa berbahasa inggris, enjoy aja ngomong Inggris dengan mereka , karena kebanyakan mereka bisa bahasa Inggris atau Prancis. 

Sebenarnya banyak banget untungnya kalau kita belajar di luar negeri, emang berasa bedanya bro, khususnya di Mesir, karena di sini kita bakalan ketemu ama cucunya Nabi Musa and keponakannya Fir’aun,hehehe.. masa seh?! Cause di sini kita nemuin banyak orang-orang shaleh and sholehat ^^

Disamping itu juga, belajar di luar negeri bisa menambah wawasan kita, baik wawasan keislaman, budaya, bahasa de el el.  Karena di sini kita akan ketemu banyak orang dari berbagai latar belakang, ada yang tinggi geDe, putih, hitem, kuning, merah, hijau di langit yang biru..kok jadi nyanyi neh.*%*^#

Oya..kuliah di Al Azhar gratis lho,,kagak ada mungut biaya apapun kecuali buat beli buku and bayar buat kartu mahasiswa. Bass keda ! and dahsyatnya kalo dapat nilai bagus kita bisa ngajuin beasiswa ke lembaga-lembaga yang ada di Mesir.  And kalo udah selesai S1 bisa dapat gelar Lc (Langsung ceramah) and pede ngajuin proposal ke calon mertua, hehe..

Makanya Bro and Sis…jangan takut bermimpi bisa kuliah di luar negeri, gw juga dulu mimpi bisa datang ke sini. And Alhamdulillah Allah menjadikan mimpi itu kenyataan. Karena Allah menurut prasangka hambanya, jika kita yakin insya Allah pasti bisa..percayalah !

So, Never give up! Keep Fighting till the end. Yakinlah mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok.

Salam perjuangan dari bumi seribu menara
Akhrie Ramadayanto 

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Generasi Rabbani All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.